Monday, December 28, 2015

Cuma curhat.. Udah itu aja


Tidak semua teman bisa jadi pendengar yang baik..
tidak semua orang tua pula yang bisa mengerti permasalahan yang sedang dihadapi anaknya..
ada beberapa anak yang lebih memilih menuliskan curahan hatinya di media sosial contohnya disini.. salah satu dari beberapa anak itu adalah gue.
entah gue yang memang tidak terbiasa bercerita tentang masalah gue ke orang lain, atau gue emang gak ngerti cara curhat ke orang kayagmn gue juga gak ngerti lah pokoknya.
Yang gue tau, sekarang gue lagi berasa dipinggir jurang yang kalo gue maju kedepan gue bakal jatuh dan kalo gue mundur kebelakang gue bakal keinjak duri-duri tajam dari semak-semak yang ada. gak tau harus gmn. gak tau mau kemana. gak tau ngadepinnya gmn. gak tau lah pokoknya!!

Hari ini adalah hari bersejarah buat gue. Dimana hari ini gue merasa bahwa gue adalah makhluk yang terbodoh di dunia. lo tau kenapa ? gue ngerasa bodoh karna pernah benar-benar sayang dan tulus banget dengan seseorang yang ahhhh ... sudah jelas2 kaga mungkin buat gue. bodoh kan ? iya bodoh. cukup sekian.

Kembali lagi terulang tergores hatiku ini..
Setelah lama menyimpan rasa ini terlalu dalam..
itu secuil lirik lagu yang lagi gue denger sekarang.. Geisha- Sementara sendiri.
sumpah baper + berlinang air mata :'(
jujur gue bukan orang yang terlalu suka lagu-lagu anak negeri sendiri.. tapi sama lagu barusan gue tertarik karna jadi soundtrack film nya bang Raditya Dika "Single" yang gue tonton beberapa hari yang lalu dan berhasil buat gue baper...dan juga karna.. liriknya nusukkkk !!!!
oh iya, katanya hari ini bang Radit ulang tahun .. Happy birthday aja lah pokoknya. sekian.

balik ke curhatan gue.
hari ini gue berhasil mengelabui temen gue.
Tadi pagi gue ada UAS di kampus, sepulang dari UAS gue milih buat jadi anak layangan yang gak langsung pulang kerumah, tapi kelayapan dulu ke tempat temen .. dikost tmn sambil guling-guling gue main sosmed . dan ternyataaaaa.................. GUE GALAU GARA-GARA STALKING !!!!
lo gak usah tanya akun siapa yang buat gue galau. udah jelas itu akun orang yang selama ini gue amati gerak geriknya, gue tunggu kabarnya, dan gue kirim doa setiap hari.

Sumpah..! hati langsung kaga berasa apa-apa dan mata rasanya pengen ngeluarin air sebaskom!
tapi gue bukan orang yang mudah nangis di depan temen. Sebisa mungkin gue tahan tu air sampai akhirnya gue bilang "gak ada kuliah lagi kan hari ini? gue pulang yaa" temen gue cuma bengong dan pasti dia heran kenapa gue cepet pulang hari ini. padahal biasanya sampai diusir juga kaga pulang-pulang.
pakai jaket, masker + helm. cuss pulang. kenapa pakai masker?? biar kaga keliatan orang di jalan kalo gue nangis! ahhhh lemah ! -___-'

Sepanjang jalan air sebaskom di mata gue tadi tumpah setumpah tumpahnya. Berasa bodoh banget.. berasa sial banget, berasa miris banget.. di otak gue pikiran udah aneh-aneh. "Kenapa sii Tuhan nyiptain rasa sayang dan tulus buat dia ?? sampai kapan sih begini ?? sampai kapan dibuat tulus sama seseorang yang gak tepat ??? sampai kapan ??" pikiran itu yang nemenin perjalanan yang lebih dari 10 KM menuju rumah.
oke..permasalahan ini bagi orang-orang mungkin permasalahn standar. tapi buat orang yang pernah ngerasain pasti tau bahwa teori-teori tentang mengatasi patah hati itu bulshit semua karna PRAKTEKNYA itu SUSAH !!
Kejadian barusan ngebuka mata gue kalo TULUS 100 %  ITU KASIH KE TUHAN SAMA ORANG TUA AJA.. Jangan ke orang lain.

Jujur gue benci harus sendiri begini.. berasa kosong.
tapi gue juga berasa takut untuk mencari dan memulai lagi..
mungkin gue belum cukup dewasa, jadi Tuhan masih mengirim orang-orang yang salah dalam hidup gue saat ini. Itu hikmah yang gue dapat dari menempuh jarak lebih dari 10 KM menuju rumah. jauhh gileee  !!

Saat ini sakitnya pasti masih berasa.
tapi satu hal yang gue yakin. ini pasti berlalu kok. sehari.. dua hari.. tiga hari.. empat hari.. dan seterusnya..
sampai akhirnya Tuhan ngasih gue kedewasaan dan mengirim seseorang yang pantas untuk gue tulusin lagi. dan yang pasti orang itu adalah orang yang benar. bukan orang yang salah lagi..

Sekian curhatan gila siang-siang ini.
wassalam.