Tuesday, May 29, 2018

Tak mampu membenci

23 : 42 WIB 28 Mei 2018

Malam ini. .  Ku biarkan aku benar2 tenggelam dalam kesedihan dan kegalauan. .  Menangis. . Tanpa menghapus make up yg selalu biasa ku lakukan di malam hari sebelum tidur. . 
Kecewa. .  Malam ini semua hanya sama sekali tidak sesuai dengan apa yg sudah ku bayangkan. . 

Lagu dari Astrid - terpukau menemani semua tangisku malam ini. .  Yaa. .  Aku benar2 terpukau tapi hingga saat ini tak bisa memiliki. .  
Seperti curhat ku di post sebelumnya . .  Jangan berharap ini akan menjadi kisah cinta yg romantis . .  Karna sesungguhnya 1 tahun semua sudah berlalu tanpa kemajuan.  Aku hanya tetap mencintai satu pihak. .  Tidak berbalas. Aku hanya terpukau tanpa alasan dan jawaban .  Aku hanya cinta  tanpa merasa dicintai. . 

Yaa. .  Dia .. Dia yg dengan indah ku lukiskan di post ku sebelumnya . .  Dia yang hingga kini masih saja menjadi bahagia dan sedihku. .  :( dan dia yg masih saja setiap hari ku rindu. . 

  • Aku rindu. .  Tapi bukan rindu dengan dia yg malam ini ada. .  Dia hanya bukan seperti biasa dimalam ini. . Dia dingin. .  Bahkan menatap matanya saja aku tak bisa. .  Dia terlalu acuh dan beku. .  Dan aku hanya bisa diam .  Mau sampai kapan ? Mau sampai kapan mengikuti mood nya ? Mau sampai kapan bertepuk sebelah tangan ? Aku tau ini menyakitkan . . .  Aku hanya tak mampu untuk berhenti lalu membenci :'(

Wednesday, May 23, 2018

AWAL BERTEMU


23:49 WIB 22  Mei 2018

Hari ini hari ke 6 di bulan Ramadhan tahun 2018. Sebenarnya Cuma bingung mau ngapain dan akhirnya memutuskan untuk mulai nulis lagi. Sudah lama gak mencurahkan segala sesuatunya lewat tulisan. Tsaahh wkwk

Seperti biasa.. gak jauh2 yang ditulis pasti tentang seseorang yang saat ini masih berada di kategori spesial in my heart and my head hehehe. Kalo semua proses kisahnya  ditulis pasti udah jadi novel sih.. tapi kali ini kayanya cuma sedikit tentang sosok dia yang akan aku tulis disini.. tentang sedikit sisi dari dirinya yang kutau.. dan sedikit kenangan awal bertemu yang masih sedikit banyak lekat di ingatan.. J tapi jangan berharap ini bakal jadi kisah yang romantis dan penuh kebahagian.. karna mungkin akan jadi sebaliknya hehehe.

Dia.. namanya Rizky Utomi.. pake Z.. bukan pake S.. pake Y bukan pake I dan pake R bukan pake L.. kecuali kalo orang cadel yang manggil. Nama pasaran sih hahaha. 28 tahun,  agak kurus dan tingginya kira-kira 175 cm an..  kalo salah maapin.. namanya juga kira-kira.. intinya tinggi lah pokoknya. Badannya tegap, berkumis tipis, punya brewok dikit, berjidad agak lebar, so cool dan dia jahat :D hahahhaa

Emang yaa.. mungkin salah satu tujuan Tuhan nyiptain malam adalah untuk kita mengenang tentang seseorang dan peristiwa-peristiwa bersama nya. Seperti malam ini.. aku menulis dan mengenang lagi apa yang aku ingat tentang awal-awal bertemu dia.. J tapi sebelumnya kayanya memang harus ku ceritakan sedikit tentang komunitasku.. karna ini salah satu yang bisa bikin kami bertemu hehehe. Awal tahun 2016 aku punya komunitas gambar tempat aku belajar banyak hal dan aku jadi salah satu pengurusnya yang punya cukup banyak tanggung jawab di dalamnya. punya tanggung jawab itu kadang punya lelahnya sendirii tapi lumayan lah untuk mengobati sakit hati karna ditinggal nikah sama seseorang waktu itu. Proses galaunya gak usah diceritain, rasain aja sendiri kalo penasaran rasanya gimana hehehehe, berat. Kamu gak akan sanggup :D

Januari 2017..Hampir satu tahun  sudah komunitasku waktu itu.. kegiatan-kegiatan full menyelimuti komunitas kami waktu itu (btw, aku udah move on :D) salah satunya kegiatan rutin yaitu meet up setiap 2 kali sebulan. Jadi.. setiap anggota punya kewajiban bergiliran membuat poster meet up. Dan waktu itu yg dapat giliran adalah aku. Dari sini lah semua berawal. Dan jelas gak lepas dari peran sosial media yaitu instagram. Jujur.. aku sedikit gaptek kalo harus bikin poster digital. Jadi tercetuslah poster manual yg berisi tanggal waktu dan nama cafe  tempat kami biasa melakukan meet up dengan sedikit sentuhan bunga-bunga dan daun-daun yang sering ku gambar. Setelah poster di upload di akun official komunitas kami, lalu gak lama dr akun instagram cafe tempat kami meet up  juga me-repost poster tersebut.



Emang gak ada kerjaan atau memang iseng aja waktu itu aku membuka poster yang kubuat yang di repost oleh akun cafe itu dan membaca komen-komen yang ada... salah satunya ada di dr akun @ryutomi atau @rizky.utomi aku lupa persisnya seperti apa... dan dia komen kalo gak salah juga “hahahha sama-sama gak bisa bikin poster digital” tulisnya. Okee.. kita punya 1 kesamaan.. ujarku dalam hati tanpa membalas komennya dan hanya menyukai komentarnya. Memang sih.. aku adalah orang yang kurang peduli dengan orang-orang baru di sosialmedia. Alias masih sedikit menutup diri hehehe. Gak berapa lama setelah itu. Direct Message  di instagram ku berbunyi menunjukan satu chat masuk. “anak komunitas juga ya mba?” ujarnya. Gak perlu dijelaskan lagi itu siapa.. dia adalah pemeran utama di tulisanku kali ini. Spontan lah kubuka chat tersebut dan kubalas “iya mas.. masnya anak komunitas juga kh ?” tanyaku. Aku bukan tipe orang yang suka menunda-nunda membalas message  orang-orang dan membuat mereka menunggu. Dan gak lama setelah itu..
@rizky.utomi : “iya.. anak komunitas juga mba”
                                @rumiamelia : “anak komunitas apa mas?” (dasar kepo)
@ rizky.utomi : “hahhaa nanti juga tau sendiri”

Yang begini nih yang bikin penasaran. Kekepoan itu ku lakukan sambil liat-liat postingan-postingan yg di upload si mas ini. Dan waktu itu memang ada beberapa postingan poster bergambar dan bertuliskan “main Werewolf” . gak ngerti sih awalnya..itu apa.. komunitas apa.. mereka ngapain.. berbuat apa.. siapa aja.. dengan siapa.. pake apa..gak ngerti lah pokoknya.

Sampai pada suatu hari dimana tenyata jadwal meet up kami bareng dengan komunitas dia di satu cafe tapi beda ruangan. Dan dia komen di Instagram “wahh ketemu  nih”.. ya begitu lah singkat ceritanya..

Di hari H.. Aku sibuk dengan komunitasku yang lagi meet up tapi sedikit masih ingin mencari tau tentang komunitas sebelah yang lagi kumpul juga. “werewolf apa sih ?” tanyaku kepada salah satu teman komunitasku. Dan setelah itu aku barulah tau kalo itu main kartu hahahhaa. Tapi belum puas kekepoan waktu itu. Hari mulai semakin malam dan kami pun selesai meet up. Di kasir kami bertemu owner cafe. Spontanlah bertanya “mas.. itu komunitas apa?” sambil menunjuk ruangan dimana mereka sedang berkumpul dengan jumlah orang yang banyak “main kartu mba rumi..bentar saya panggilkan moderatornya” dannn.. tanpa disuruh si owner manggil 1 cowok dari ruangan itu. “ini anak doodle mau kenalan” ujarnya kepada seseorang berkaos hitam bergambar yang baru aja dia panggil. “hallo.. rizky..” sambil menyodorkan tangannya ke kami-kami semua. “oohh.. ini kah mas rizky yang ituu” kataku. Obrolan-obrolan singkat setelah itu adalah tentang komunitasnya dan komunitas kami. Dan ternyata dia juga salah satu orang-orang di seni menggambar setelah dia bilang “ini kaosku aku gambar sendiri”.. woowwwww

Singkat cerita..bbrp hari setelah itu kami main werewolf dengannya. Gak ada sama sekali rasa yang gimana-gimana. Cuma dia cukup manis disaat lagi ngomong hehehe. Bibirnya adalah salah satu yang aku suka dari wajahnya. Dan yang jelas aku tipe wanita yang suka dengan laki-laki yang mudah bergaul dan cerdas. Dan yang lebih jelasnya lagi itu ada di dia. Terlihat dari cara bicaranya, cara dia akrab dengan hampir semua teman-temanku dan bahasa tubuhnya.. ciee bahasa tubuh hahahha.  Aku juga tipe wanita yang gak suka dengan laki-laki tampan tapi otakknya kosong. Hehehe dan aku.. suka dengan orang-orang yang bisa menutup kekurangannya dengan kelebihan yang dia miliki. Keren aja lah pokoknya.. dan sepertinya ada di dia.

Beberapa hari kemudian. Kami bertemu lagi di tempat yang sama. Dan tenyata.. dia gak main werewolf .. tapi mau latian main keyboard!! Huuaaaaa.. kaget.

Mau tau apa yang menurutku keren di dunia ini ? orang yang bisa main musik, bisa gambar, dan bisa dengan mudah bergaul dengan orang-orang. Paket komplit udah lah pokoknya. Semua orang pasti punya pandangan tersendiri soal hal-hal yang menurutnya keren di dunia ini. Dan itu versi ku.. itu juga alasan aku belajar sendiri caranya main gitar, keyboard dan gambar. Walaupun semua serba setengah-setengah belajarnya.. yang penting ngerti sedikit dan gak buta-buta amat lah pokoknya.

Waktu itu Aku belum pernah liat dia tampil langsung sih.. Cuma waktu itu sempat dengar suara keyboard waktu dia latihan di lantai atas cafe itu. Dan setelah beberapa hari.... memberanikan diri untuk bertanya soal cara main keyboard dengannya lewat direct message di instagram.. panjang lebar aku menjelaskan rasa penasaranku tentang keyboard dengannya. Sampai dia bilang “kita main keyboard bareng aja nanti rumi” ...tsaahhh... ini penasaran minta diajarin keyboard atau memang pengen dekat dengan orangnya ? ujarku dalam hati :D

Sudah hampir 2 jam nulis dan mengingat-ingat masa lalu yang cukup indah hehehe .. sekarang pukul 1:59 WIB .. udah ganti hari.. dan kayanya nulisnya harus dipercepat karna sebentar lagi harus masak untuk makan sahur bersama babe dan adik tercinta (mama lagi ngorok, berhalangan jadi gk puasa)

Jadiiii..... setelah chat-chatan yang dari instagram menuju ke lebih privat ke Line... lumayan banyak hal yang dibahas.. musik yang disuka.. komunitas.. dll

Sampai pada hari dimana kami udah janjian mau main keyboard berdua di cafe tempat biasa. Aku sampai lebih dulu dan gak lama disusul si dia . biasa, dengan gaya sederhananya.. pake baju kaos, celana jeans pendek dan tas selempangnya. Sumpah gugup sih waktu pertama. Sudah gak terlalu bisa main keyboard, mainnya sama yang udah pro lagiii.. huaaaaa.... tapi bahagia sih.. gak bisa dipungkiri... hehehehehehehehehehhehehehhehehhehehhe gak usah ditanya senyum-senyum apa gak waktu pulang kerumah hehehehe

Beberapa kali main keyboard berdua ditempat yang sama, diruangan kosong lantai 2 yg disitu Cuma ada 1 keyboard :D  Belajar chord, belajar ini itu.. ngomongin musik, lagu,  ini Kenangan spesial... Buat aku. Untuk aku. Dan versi aku. Hehehe gak perlu dijelaskan betapa jatuh cintanya aku pada waktu itu.. dan masih jelas diingatan cara dia menggengam tangannya seperti bentuk telepon dan menggoyangkannya di dekat telingan setiap aku pamit pulang sehabis main keyboard dengannya yang seperti menandakan “nanti hubungin lagi” .. ahhhhhh :’)

Setelah itu..... ceritanya masih panjang... tapi dilajutkan lain waktu.. karna waktu sahur telah tiba :D Dilanjutkan kalo niat nulisnya datang lagi :D

Terakhir... kalo pemeran utama di tulisanku kali ini baca................... “kangen main keyboard sama kamu... dan... aku lupa kunci Bm itu gimana :D malas buka google. Maunya ditunjukin langsung :D “

Sunday, March 5, 2017

Tentang Kamu


Ntah karna apa malam ini jadi pengen nulis sesuatu tentang kamu 
Ya.. kamu yang akhir-akhir ini mengisi doaku.. 
Kamu cuek.. tapi kamu hangat 
Kamu selalu penuh dengan kepercayadirian yang tidak aku miliki.. kamu dengan gaya simpelmu yang terlihat cuek dan menyebalkan di layar handphoneku namun selalu tersenyum, menyapa hangat dan menjadi sosok yang tak lepas dari pandanganku disetiap bertemu.. 

Caramu merapikan rambutmu, caramu memegang kumis tipismu, caramu meletakkan tangan diatas keyboard sambil sesekali menaik turunkan volumenya, caramu tertawa, caramu berbicara, caramu bernyanyi, caramu berjalan dengan tas kecil disampingmu, caramu mengajariku dengan sabar dan caramu melipat jarimu seperti ganggang telfon setiap aku ingin pulang..  sebegitu menarik kah dirimu untukku? hingga wangi tubuhmu saja aku masih ingat.

“selow jaa” .. Hei.. kamu seperti tak punya masalah ataupun ketakutan dalam menjalani hidupmu.. mungkin hal itu yang membuat orang-orang selalu nyaman ada di dekatmu. Tapi bagiku, justru hal itu yang selalu membuatku ingin mengajukan ribuan pertanyaan tentang hidupmu, masa lalumu, apa yang kamu suka dan apa yang kamu benci.

Aku mulai sayang ? atau aku hanya penasaran ?

Menunggu balasan chat darimu setiap hari dan berharap isinya bukan chat yang singkat lagi, menanti waktu disaat bisa bertemu lagi, lagi dan lagi, tak memalingkan mataku darimu setiap kamu ada disekitarku, dan tersenyum setiap kamu menyapa dan mengajakku bercerita, inikah yang dinamakan penasaran ?  I don’t think so. 

Apa Tuhan memintaku untuk patah hati sekali lagi ? dengan kamu ?

Sunday, February 26, 2017

RASA ITU MUNCUL LAGI


       Ini yang selalu aku takuti. Rasa rindu itu muncul lagi, rasa  ingin memiliki itu datang lagi. Ingin rasanya menyapa hangat dirimu lagi seperti biasa walaupun kehangatan itu hanya akan dibalas dengan dinginnya balasmu. Ahh aku selalu lemah soal ini. Ingin berjuang lagi, tapi aku takut mengabaikan petunjuk yang Maha kuasa yang mungkin telah menunjukan bahwa dia bukan seseorang yang pantas aku perjuangkan. Aku harus apa sekarang ? menatap layar handphoneku dan berbisik dalam hati. “seandainya... seandainya.. seandainyaa”. Tapi sayangnya kata-kata itu akan tetap jadi khayalan.  Ingin rasanya tau aktifitasmu saat ini, ingin rasanya tau apa ceritamu hari ini, ingin rasanya tau musik apa dan lagu siapa yang kau mainkan hari ini, ingin rasanya tau makanan apa yang kamu makan hari ini dan ingin rasanya melontarkan candaan-candaan kecil lagi padamu seperti saat itu. Tapi apa.. begitu banyak pertanyaan dan candaan yang tak pernah berbalik padaku. Aku rindu.. tapi aku bisa apa? :(

Saturday, February 25, 2017

TERUNTUK KAMU YANG HARUS DILUPAKAN



Sedih rasanya disaat melihat layar handphone yang sudah tidak lagi seperti biasa. Tidak ada lagi daftar chat dari dia yang setiap kali kutunggu siang ataupun malam. Yaa.. aku memutuskan untuk menghapus segalanya  termasuk ratusan chat darinya. Bukan pilihan yang mudah, apalagi jika terkadang rasa ingin memiliki itu datang kembali. Aku manusia dan aku tau manusia terkadang plin-plan dalam mengambil keputusan. Tapi untuk saat ini rasa lelah berjuang sudah sangat sesak menyelimuti hati. Setiap doa dan usaha sampai saat ini seakan sia-sia. Yaa.. aku tau Tuhan memiliki rencana yang lebih indah. Tapi sampai kapan ? aku hanya manusia yang bisa lelah dan berharap suatu saat doaku didengar. Berharap ada seseorang yang berjuang untukku seperti lelahnya aku berjuang saat ini. Berharap ada seseorang yang tulus seperti tulusnya aku kepada dia saat ini. Cinta mana yang tak berharap adanya balasan ? yaa.. aku pernah berbohong soal itu. “Santai aja, gk berharap apa-apa kok J” hei.. itu hanya sekedar kata-kata agar aku tidak kehilangan kamu dan berharap keadaan berubah. Sadar kah ??

Monday, January 4, 2016

Tak sesempurna itu


Selamat malam.
kali ini mungkin mau nulis curahan hati ajalah..

malam ini rasanya galau segalau galaunya..
entah kenapa move on ku kali ini sesusah ini..
susah lah pokoknya!
dia tidak sesempurna yang dibayangkan orang-orang..
dia tidak sesempurna itu..
tapi entah kenapa dari ketidaksempurnaannya itu justru membuatku sulit untuk berpaling..
sulit sekali..

kali ini aku membiarkan diriku untuk bersedih..
rasanya seperti patah hati berkali-kali dengan orang yang sama.. menangis karna hal yang sama.. dan kecewa pada orang yang sama..
berkali-kali air mata jatuh.. berkali-kali juga hati mencoba buat tegar..
tapi tegar tidak semudah itu..

berkali-kali sudah doa kutujukan kepada Tuhanku..
tapi kenapa masih sesakit ini ?
dimana jawabannya ?
harus berapa lama lagi ?

:'(

Sunday, January 3, 2016

Kepada Orang Yang Baru Patah Hati


Selamat malam..
hari ini rasanya sendu.. sesendu dinginnya hari.. sesendu hujan yang turun.. dan sesendu move on ku yang terasa sangat berat ..
karna sendu itu.. kali ini gue bingung mau nulis apa -___-

Mungkin kali ini gue mau nulis puisi aja yang jujur ngena banget di hati gue..
puisi ini dari Penulis terkenal di Indonesia yang bernama Raditya Dika..
gue dapat puisi ini dari chanel youtubenya Raditya Dika tadi pagi..
judulnya "Kepada Orang Yang Baru Patah Hati (Puisi)"


Kepada orang yang baru patah hati.. 
Persilahkan dirimu bersedih..
Orang-orang punya pandangan yang aneh tentang bersedih.. seakan-akan bersedih adalah hal yang tabu..
Seakan kamu harus buru-buru tertawa setelah hal buruk menimpa..
Tapi tidak..
Seperti hujan di tepi senja.. kamu harus membiarkan setiap sendu yang ada..
Setiap kematian butuh peratapan..
Begitu pun cinta yang telah mati..
Maka lakukanlah apa yang orang patah hati lakukan..
Menangis hingga kamu tidak bisa mendengar suaramu sendiri, makan coklat sebanyak-banyaknya, mandi air panas hingga jarimu pucat, pergi ke kafe dengan tatapan nanar, pesan satu buah es teh manis.. karna kopi mungkin terlalu pahit untuk diminun disaat seperti ini..

Izinkanlah dirimu bersedih..
Menangislah seakan ini terakhir kalinya kamu dikecewakan seseorang..
Menangislah seakan kamu lupa caranya berharap..

Kepada orang yang baru patah hati..
Setelah kamu bosan bersedih.. Inilah saatnya kamu mengangkat dirimu kembali..
Mulai dengan hal yang mudah.. 
Kamu bisa mulai mencoba mengambil gitar dan mengambil nada-nada mayor yang bahagia..
Ambil piano dan bermain soneta yang indah..
Atau jika kamu tidak bisa bermain musik..Lihatlah dirimu di depan cermin dan bersenandunglah..
Lalu di antara nada-nada itu..  bisikan kepada dirimu sendiri..
"Aku pantas untuk bahagia"..

Kepada orang yang baru patah hati..
Selalu ada teman untuk menemani kamu..
Pergilah bertemu temanmu..
Tertawalah sampai lupa waktu..
Tanyakan kabar teman yang lain..
Pamerlah keberhasilanmu dibidang-bidang yang kamu suka..
Dan jika memungkinkan nongkronglah sampai kamu di usir dari tempat itu..

Emang sih .. Kenangan terhadap dirinya kadang masih sering mengganggu..
Tempat yang kalian pernah datangi tidak akan pernah terasa sama..
Teman yang belum tau mungkin akan menghampirimu dan bertanya "si dia mana ya?" yang kamu akan balas dengan senyum tipis.. entah bagaimana menjawabnya..
Tapi percayalah satu hal..semua ini akan berlalu..
Sama seperti hal lain di dunia.. semua hal buruk pasti akan beranjak pergi..
Hujan pasti akan terganti langit biru.. Gelap pasti terganti terang.. dan luka pasti terganti dengan senyuman tipis di bibirmu..

Kepada orang yang baru patah hati..
Bersabarlah..
Karna di setiap gelap ada cahaya kecil..
Karna disetiap sakit ada pembelajaran..
"Karna kamu .. pantas untuk bahagia kembali".. -Raditya Dika-

Puisi yang sederhana.. tapi berhasil kena di hati gue..serrrrr :')

mungkin itu aja yang gue tulis malam ini..
thanks buat bang radit yang udah buat puisi ini yang dilengkapi dengan animasi lucu yang unik..
mungkin puisi ini akan selalu gue simpen dan gue putar kembali disaat-saat galau gue nanti..

Selamat malam Kepada orang yang baru patah hati :)
Wassalam.